hasil lab yang terbaca + HIV

gw sakit, gw di rawat di salah satu rs di kota manado, dan beberapa kali ambil sample darah dan di periksa di lab hasil lab gw normal normal aja, tapi ngga tau kenapa tgl 26 okt 2016 gw baca hasil lab gw dan ada hasil tes reaktif atau HIV + dengan metode pemeriksaan eliza, w ngga kaget hanya bingung aja, kenapa petugas medis melakukan pemeriksaan status HIV pasien tanpa ijin terlebih dahulu.

 bukan hanya HIV + , gw juga di vonis TB + dan mulailah proses pengobatan untuk TB, ngga terasa udah 2 minggu di rs dan gw dinyatakan boleh pulang ama dokter, tapi disuruh balik tgl 9/10 nov  2016 ke klinik vct di rs tersebut, tgl 10 gw ke klinik vct dan dikonseling singkat tentang cara penggunaan obat terapi ARV, obat yg akan menekan perkembangan virus HIV di tubuh gw, bagaimana efek samping dan beberapa informasi tentang pengobatan HIV.

tapi anehnya gw juga tidak di konseling tentang kenapa gw HIV+, berapa tes cd4 gw, ataupun sesuatu yg berhubungan dengan kenapa gw di vonis + tidak di konseling ama konselor, jd gw agak bingung dengan hasil tes gw yg nyatain gw +.

tapi apapun keadaan gw saat ini,ge ikhlas dan menjalani status yg ada, dengan terapi ARV yg gw jalani semoga meningkatkan kualitas hidup gw.

gw positive ya gw syukuri aja jalan hidup gw dan mencoba tuk menjadi lebih baik lagi kehidupan gw kedepan.

11des2016 

Leave a Reply

